Obat pelancar haid yang dijual di apotik umum

Diposting pada

Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi dimana kita dapat membeli obat pelancar haid yang bisa kita mudah dapatkan di apotik dan apa saja nama obat pelancar haid ini.

Sharing pengalaman pribadi saya

Perempuan pastinya akan mengalami haid pertama kali di usia antara 10 tahun – 16 tahun, Dan kebetulan saya mulai haid pertama itu diusia 14 tahun, Tahun demi tahun pun haid saya teratur sampai usia saya menginjak 18 tahun disini lah entah kenapa setiap datang bulan selalu terlambat.

Terkadang saya mengalami telat haid sampai 2 bulan bahkan pernah 3 bulan baru haid.

Kenapa bisa begini ? Saya sendiri pun tidak mengerti pada saat itu.

Pada saat itu memang saya tidak menghiraukan nya karena kesibukan kuliah, Karena belum mengerti apa apa selang 1 tahun siklus haid saya selalu tidak lancar terkadang lancar dan selanjutnya tidak, Saya pun penasaran kenapa bisa seperti ini.

Akhirnya saya mulai bertanya kepada bunda, Menanyakan semua kenapa haid saya tidak pernah lancar hampir 1,5 tahun. Dan pastinya orang tua punya pikiran negatif tentang masalah seperti ini ( dikira telah melakukan hubungan suami istri ).

Dengan wajah merasa curiga bunda bertanya.

Bunda : Kamu ngelakuin hal yang tidak seharusnya ya ?

Saya : Tidak bun, Pacar saja tidak punya. Bunda kan tahu temen temen dewi.

Bunda : Bunda heran sama kamu kenapa bisa telat sampai 3 bulan seperti itu!!!

Saya : Tidak tau bunda……

Bunda : Ya udah kita tanya ke dokter kalo gitu bunda juga tidak begitu paham.

Nah disini titik terang saya mencari informasi yang jelas ke pada yang ahlinya, Kalo tanya ke bunda sama sama tidak mengerti jadi repot. dikira yang aneh aneh.

Ok lanjut, Sampai di tempat tujuan dan masuk keruangan dokter saya menjelaskan semuanya sampai sedetile nya supaya harapan saya bisa mendapatkan jawaban yang benar benar saya inginkan. Disini pun dokter mulai memeriksa saya, Sampai di TES USG omg saya kan tidak hamil.

Saya : Dok, Kenapa di USG ? USG kan sepengetahuan saya buat cek kehamilan kan ?

Dokter : Cuma buat ngecek aja kok apa penyebab dari masalah nya biar jelas semua apa yang menyebabkan haid kamu tidak lancar.

Saya : Oh,, Begitu ya dok.

Setelah selesai pemeriksaan dokter pun memberikan jawaban tentang kenapa saya selalu telat datang bulan.

Ada kemungkinan hormon yang masih yang mengalami proses transisi atau bisa di sebut penyesuaian dan bisa jadi ini semua akibat stres dan capek karena berat badan saya normal dan saya pun tidak mempunyai riwayat penyakit yang serius selama ini.

Point disini jika anda mengalami hal seperti saya ini bisa melakukan perubahan pola hidup anda, Dengan cara :

  • Olah raga ( Joging )
  • Pola makan teratur
  • Tidur ( Istirahat )

Jika anda rutin melakukan itu semua pastinya haid anda normal kembali karena saya pun setelah mendapat anjuran dari dokter dan di berikan resep haid saya telah lancar kembali.

Obat pelancar haid

Di apotik pun saya membeli obat mediol atas saran dokter untuk mebuat haid saya normal kembali, Yang belum tau mediol itu apa, Akan saya jelaskan dengan kapasitas saya semoga dapat di terima.

Obat pelancar haid
Obat pelancar haid

Mediol kata dokter itu merupakan obat hormon yang dimana itu dapat menginduksi untuk mendatangkan siklus haid supaya normal kembali. Tetapi sangat berbahaya jika anda tidak tau kalo anda sedang hamil, Karena obat ini mempunyai efek samping yang dapat menyebabkan KEGUGURAN.

Tapi untuk yang tidak hamil tidak masalah karena memang obat ini dirujuk oleh dokter karena keterlambatan haid yang sampai 2 3 bulan seperti saya ini karena setres. Obat mediol ini cukup mahal sih tetapi sesuai kok dengan hasil yang di dapat.

Jika anda sudah tau obat pelancar haid yang dijual di apotik umum tolong ya jangan di salah gunakan, Saya disini berbagi pengetahuan kepada anda untuk dapat digunakan bagi yang mengalami masalah seperti saya ini.

Dan saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website sederhana dan telah meluangkan waktu untuk membaca artikel yang saya buat ini.

Untuk yang membutuhkan obat pelancar haid 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 bulan bisa hubungi ke  No : 08571 333 455 1

Summary
Review Date
Reviewed Item
Obat pelancar haid yang dijual di apotik umum
Author Rating
51star1star1star1star1star


Berlangganan Artikel Via Email

Suka dengan artikel saya ? Jangan lewatkan artikel saya lain nya yang akan saya update nantinya, Anda dapat memasukan email anda di bawah ini untuk mendapatkan artikel menarik lain nya yang akan dikirim langsung ke alamat email anda.